.

Glitter Text
Make your own Glitter Graphics

selamat datang.........

semoga Allah selalu memudahakn jalan hamba-Nya yang bersungguh-sungguh

mungkin ini adalah saya

Foto saya
asalamu'alaikum wr.wb, dalam naungan Ridho Illahi semoga hidup penuh kedamaian walau didahului oleh permusuhan.. salam ukhuwah islamiyah

Perkembangan Ilmu Teknologi


Perkembangan Ilmu Teknologi
Nokia
            Teknologi sekarang ini sudah semakin canggih. Perkembangan Teknologi ini memicu adanya pergeseran-pergeseran. Seperti pergeseran dari tradisional menuju modern, pergeseran dari tidak tahu menjadi lebih tahu, dan masih banyak pergeseran-pergeseran yang lainnya.
            Orang yang berada di pelosok desa pun sudah bisa menikmati kecanggihan Ilmu Teknologi. Katakan saja seperti adanya Hand Phone (HP). Dahulu sebelum ada HP menjadi hal yang wajar, hanya segelintir orang saja yang mampu membeli HP. Namun sekarang? Lihatlah, bahkan anak kecilpun sudah mampu menggunakan benda mungil yang canggih tersebut.
Selain itu pula, HP dapat dinikmati manfaatnya karena ada banyak fitur-fitur di dalamnya yang dapat dinikmati whoever, whenever and wherever. Yaitu:
1.      Mempermudah hubungan jarak jauh.
Teknologi ini merupakan jembatan yang menghubungkan dengan banyak orang di seantero jagad raya. Dengan HP kita bisa menghubungi saudara atau teman kita yang berada jauh dari tempat kita berada.
2.      Mempermudah pekerjaan.
Dengan HP, saat berbisnis atau berdagang banyak sekali manfaat yang diambil. Seseorang bisa memesan produk-produk yang diinginkannya hanya dengan menelpon nomor yang mungkin sudah ditemukan di internet.
            Namun ada pula sisi negative dari adanya Teknologi canggih ini, yakni :
1.      Membuat orang tidak mengenal waktu.
Dewasa ini banyak sekali orang mulai dari kanak-kanak hingga tua lebih tidak mengenali waktu. Karena bermain HP, seorang anak tidak mau melaksanakan perintah orang tua, seorang remaja meninggalkan kewajibannya seperti beribadah karena sedang asyik menelpon kekasihnya, dan seorang yang berusia lebih dari kepala empat meninggalkan makan dan minum obat karena keasyikkan dengan video yang dilihatnya dari HP yang dipegangnya.
2.      Membuat personal malas untuk mengerjakan sesuatu.
“Ah, nanti dulu sajalah”, begitu yang berkali-kali diucapkan saat seseorang sedang asyik memainkan jari-jemarinya diatas keypad HP. Sehingga seseorang bisa dibilang sebagai orang yang malas mengerjakan apa yang seharusnya dia kerjakan.
            Nah, bila sudah mengetahui pengaruh baik dan buruknya perkembangan Ilmu Teknologi, boleh saja kita menggunakannya dan menikmati fitur-fitur didalamnya, asal kita tahu kapan dan dimana kita menggunakannya. Harus tahu waktu yang pas untuk menggunakan Teknologi canggih agar tidak di kemudian hari tidak merugikan diri orang lain dan tentunya saja diri kita sendiri. “Orang yang beruntung adalah orang yang mampu memanfaatkan Teknologi dengan sebaik-baiknya ”.
              2.  http://makalah-ibnu.blogspot.com/2011/01/proses-terjadinya-pelangi.html

my pet


www.spacezapper.com